Brazil Punya Tradisi Unik Sambut Tahun Baru

Brazil Punya Tradisi Unik Sambut Tahun Baru

Penduduk Amerika Latin tersebut percaya, dengan mengenakan berbagai jenis pakaian dalam (underwear) warna-warni saat merayakan malam tahun baru, akan menjadikan nasib baik menghampiri mereka yang mangenakannya sepanjang tahun.(Foto:Net)

Brazil - Entah ini menyangkut tradisi, budaya ataupun sekadar upaya untuk meramaikan suasana, yang jelas banyak cara dilakukan masyarakat dalam merayakan dan menyambut Tahun Baru yang dilakukan oleh orang-orang di penjuru dunia. 
Mulai dari perayaan dengan berpesta pora, mengadakan upacara sakral, perlakauan yang aneh-aneh, lucu hingga melakukan sesuatu yang berbau mistis. 
 
Di Brazil misalnya, perayaan untuk menyambut tahun baru yang cukup unik ini sebenarnya tidak hanya berlaku di Brazil, tapi juga hingga Bolivia dan Mexico. 
Penduduk Amerika Latin tersebut percaya, dengan mengenakan berbagai jenis pakaian dalam (underwear) warna-warni saat merayakan malam tahun baru, akan menjadikan nasib baik menghampiri mereka yang mangenakannya sepanjang tahun.
 
Biasanya, pakaian dalam yang digunakan adalah warna-warna yang menyala, seperti merah atau kuning. Warna merah melambangkan kehidupan penuh cinta bakal terus menghampiri. Sementara untuk kuning untuk meraih kemakmuran menjadi lebih mudah.
Dengan demikian, rasa-rasanya perayaan tahun baru di Brazil dan negara Amerika Latin sekitarnya ini, bisa dikatakan cukup menggiurkan bagi kaum adam.(Jr.)**
.

Categories:Internasional,