Hemat, Lampu Taman Pakai Energi Matahari

Hemat, Lampu Taman Pakai Energi Matahari

Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat menerangkan Taman Alun-Alun Bandung. (Foto : ADE)

Bandung – Untuk mensosialisasikan program hemat energi, lampu penerangan Taman Alun-alun Bandung menggunakan teknologi energi dari sinar matahari. Di taman ini beberapa lampu penerangan ada yang menerapkan sistem teknologi solar cell, yang menggunakan sinar matahari sebagai energi.

 

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, teknologi solar cell digunakan di Taman Alun-alun untuk mengurangi anggaran membayar listrik.

 

“Jika kita menggunakan teknologi ini, biaya kita untuk membayar listrik bisa berkurang. Kita bisa lebih hemat dengan mengunakan teknologi yang energinya berasal dari sinar panas matahari,” kata Ridwan Kamil.

Ke depannya Ridwan Kamil akan menggunakan teknologi solar cell ini untuk penerangan lampu taman lainnya. “Kita akan coba dulu disini, jika ternyata efektif, taman lain pun akan kita pasang lampu penerangan dari solar cell,” paparnya.

 

Teknologi lampu solar cell sudah biasa digunakan untuk lampu PJU (Penerangan Jalan Umum), lampu dengan teknologi ini sangat menghemat biaya listrik, karena tidak perlu membayar beban tagihan listrik. Anggaran setiap Kota/Kabupaten di Indonesia bisa di hemat jika semua PJU menggunakan teknologi ini. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,