Rayakan Tahun Baru Pakai Sepeda Saja

Rayakan Tahun Baru Pakai Sepeda Saja

Ridwan Kamil saat diwawancarai ketika peresmian Taman Alun-alun Bandung. (Foto : ADE)

Bandung – Demi mengurangi kemacetan di Kota Bandung, Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengimbau agar masyarakat yang merayakan Tahun Baru di luar untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor. Sebab kondisi lalu lintas jelang malam pergantian tahun cukup padat.
 
Menurut  Walikota Bandung, Ridwan Kamil, sebaiknya masyarakat jangan keluar penggunakan mobil atau motor, arus lalu lintas di sana sudah padat jangan dibuat tambah macet.
 
“Sebaiknya yang ingin malam Tahun Baru di luar mending pakai sepeda atau berjalan kaki saja, biar tidak macet, kalau terpaksa harus pakai kendaraan, mendingan satu mobil ramai-ramai,” tegas Ridwan Kamil usai peresmian Taman Alun-Alun Kota Bandung, Rabu (31/12/2014).
 
Ridwan Kamil menambahkan, di daerah Dago akan digelar acara Car Free Day Night menyambut Tahun Baru, jadi ruas jalan di sana akan di tutup sehingga banyak jalan akan macet.
 
“Mendingan yang ingin ke sana jalan kaki saja, atau pakai sepeda, untuk mengurangi kemacetan di jalan,” sarannya.
 
Sedangkan untuk di daerah Alun-alun Kota Bandung pusat keramaian akan berada di  Taman Alun-alun Bandung depan Masjid Agung Bandung, di masjid pun mulai pukul 19.00 WIB akan digelar doa bersama menyambut Tahun Baru.
 
“Nanti jam 19.00 WIB di Masjid Agung Bandung akan ada acara doa bersama untuk Bandung menyambut Tahun Baru,” seru Emil sapaan akrab Ridwan Kamil. (AY)
 
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,