Pintu Tol Pasteur Kemungkinan Ditutup

Pintu Tol Pasteur Kemungkinan Ditutup

Kemacetan sudah terlihat di sekitaran Jl. Layang Pasupati dan Dago. (Foto : Ade)

Bandung - Mengatasi kemacetan dan penumpukan kendaraan di Jl. Pasteur menuju Jl. Pasupati dan Jl. Diponegoro menjelang perayaan malam Tahun Baru, Polda Jabar akan menutup pintu Tol Pasteur dan beberapa ruas jalan Kota Bandung. 

Pintu tol Pasteur akan ditutup jika arus kendaraan yang ke Bandung sudah begitu padat dan ngantre mengular. Pintu tol ini adalah jalan masuk ke Kota Bandung yang paling strategis dibandingkan ndengan pintu tol lain.

 

Menurut  petugas Polantas, Sutrisno, pintu tol Pasteur akan ditutup jika kondisi kendaraan sudah semakin padat menjelang malam pergantian tahun.

 

"Pengendara nantinya diarahkan untuk keluar gerbang tol lain seperti Pasirkoja, Kopo, atau Moch Toha. Ini untuk menghindari kemacetan parah di sekitar Pasteur menuju Gasibu dan Dago,” jelas Sutrisno, Rabu (31/12/2014).

 

Selain gerbang tol Pasteur, pada saat perayaan malam Tahun Baru jalanan di Kota Bandung pun sudah ada yang ditutup, guna menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan.

 

“Ada beberapa ruas jalan yang akan ditutup menjelang Tahun Baru, Jl. Dago sudah ditutup sejak siang karena ada acara launching buku Walikota dan acara Car Free Night. Penutupan beberapa ruas jalan dan pintu tol untuk mengurai kemacetan,” tandas Sutrisno.

 

Kemacetan pada puncak malam Tahun Baru kali ini diprediksi akan lebih parah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pendatang ke Kota Bandung pada tahun ini melonjak hingga empat kali lipat menjelang malam Tahun Baru. 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,