Charly & Pepeng Setia Band Doyan Karedok dan Dadar Telor

Charly & Pepeng Setia Band Doyan Karedok dan Dadar Telor

Chrly dn Pepeng saat menikmati makanan kegemarannya- (foto Wa Ode)

Bandung- Siapa yang tak suka dengan masakan khas Sunda? Apalagi sudah masuk kategori paket, maka sajian ayam goreng, tahu, tempe, dan ikan asin secuil itu tak boleh ketinggalan. Masih harus dilengkapi dengan sayur asam dan karedok serta lalap mentah dan sambal dadak. Hmmmm pasti mengundang selera
 
Bagi artis penyanyi dan komposer duo selebriti asal Bandung yang tergabung dalam Setia Band, Charly van Houten dan Pepeng Setia Band. Mereka mengaku  sangat suka masakan khas Sunda.
 
Dari deretan menu yang disodorkan, saat melakukan promo single nya "Istana Bintang" di Bandung baru-baru ini, saat tiba waktunya makan siang, yang mereka pesan pertama kalinya adalah karedok dan ayam goreng. Itu pesanan Charly. Sedangkan Pepeng juga memesan karedok, kali ini dia tidak dalam selera ayam goreng. Pepeng sang gitaris, mengaku setiap kali makan, baik di rumah maupun di restoran, ada syarat yang selalu ia ajukan. Harus ada telor dadar di meja makan. 
 
"Telur dadarnya harus memiliki daun bawang, kalau enggak ada daun bawangnya serasa belum legkap, pokoknya murmer (murah meriah) deh, " kata Pepeng tertawa. Maka tak aneh, ketika tiba makan siang, saat itu yang dipesan pertama kali oleh Pepeng adalah dadar telur bervarian daun bawang.
 
Bagaimana bumbu ayam gorengnya Charly? "saya kalau makan enggak terlalu susah, pada prinsipnya suka semua jenis makanan, yang penting halal, kalau ayam itu bukan suka tapi sudah masuk tahap getol sigana mah," selanya seraya melepas tawa. 
 
Karedok juga menjadi pilihan sewaktu-waktu. Terutama kata Charly dan Pepeng dimakannya siang hari. Tidak selalu saat makan harus ada karedok, istilahnya kata charly tergantung cuaca dan mood. 
 
"Tetapi saat ini lagi doyan makan karedok dan kacangnya jangan terlalu diulek halus, kriuk-kriuk bumbu kacangnya justru bikin sensasi saat makan," ungkap Charly yang siang itu mengajak anak sulungnya Restu yang mencicipi ayam goreng kegemaran ayahandanya. 
 
"Saya ini orang Cirebon, jadi masakan seafood juga doyan, kebetulan besok kami akan sambangi Cirebon, jadi bisa sekalian pulang dan bisa kuliner dengan masakan khas Cirebon," tutur Charly menutup perbincangan. (Ode)**
.

Categories:Kuliner,
Tags:kuliner,

terkait

    Tidak ada artikel terkait