Hari Kelima Korban Ditemukan Delapan Orang

Hari Kelima Korban Ditemukan Delapan Orang

Anggota Basarnas memindahkan jenazah korban Air Asia QZ8501 dari 'tugboat' Ocean Riders 14 ke mobil ambulans di Pelabuhan Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12) malam.(Foto:Antara)

Pangkalan Bun - Tim gabungan kembali mengevakuasi dua jenazah penumpang korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8015 di perairan Kalimantan Tengah (Kalteng), sehingga total delapan jenazah telah ditemukan pada hari kelima.

"Pagi ini dua lagi jenazah korban yang kita evakuasi dari KRI," kata Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Jhonson Simatupang, di Pangkalan Bun, Kamis (1/1/2015).

Dua jenazah tiba di Lanud Iskandar sekitar pukul 08.40 WIB menggunakan helikopter dari KRI Hang Nadim dan KRI Banda Aceh. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun sebelum dievakuasi ke Surabaya.

Saat ini sudah enam jenazah berhasil dievakuasi. Dua jenazah sudah dievakuasi ke Surabaya pada Rabu siang, dua jenazah dievakuasi ke Sultan Imanuddin pada Rabu tengah malam dan pagi ini dua jenazah lagi dibawa ke rumah sakit tersebut.

Saat ini kabarnya juga sedang dilakukan evakuasi dari KRI menggunakan dua helikopter. Berarti ada delapan jenazah yang dievakuasi hingga hari ini. 

Seluruh jenazah rencananya akan dievakuasi ke Surabaya menggunakan pesawat secara bergantian. Persiapan sedang dilakukan di rumah sakit dan bandara.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,