Kerugian Kebakaran Pasar Atas Lebih Rp 23 Miliar

Kerugian Kebakaran Pasar Atas Lebih Rp 23 Miliar

Kerugian Kebakaran Pasar Atas Lebih Rp 23 Miliar (Foto: @siikopihideung)

CIMAHI - Kendati hanya sekitar 342 kios dari keseluruhan sebanyak 420 kios yang ada di Pasar Atas Cimahi habis terbakar, menurut Sekda Kota Cimahi Bambang Arie Nugroho yang menyempatkan meninjau ke lokasi kejadian, Selasa (23/9) kerugian yang diderita oleh para pedagang pemilik kios di pasar tradisional sekitar Rp 23 miliar lebih. Kobaran api yang mulai terlihat, Selasa (23/9) sekitar pukul 01.30 tersebut, baru bisa dijinakkan pada pukul 08.00 pagi.
 
Untuk bisa memadamkan kobaran api di pasar tradisional tersebut tidak kurang dikerahkan sebanyak 21 mobil pemadam kebakaran (Damkar), baik yang datang dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, UPTD Damkar Kota Cimahi maupun dari Kabupaten Bandung.
 
Diperoleh keterangan, api yang menghanguskan sebagian besar kios yang ada di pasar tersebut sejauh ini tidak menimbulkan  korban jiwa. Hanya barang-barang dagangan milik para pedagang yang kiosnya habis terbakar tidak bisa dimanfaatkan lagi karena semuanya dalam keadaann gosong. Meski begitu, diperoleh keterangan dalam peristiwa kebaran tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.
 
Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan yang juga datang ke lokasi kebakaran mengatakan, selain sudah menurunkan jajarannya untuk menjaga keamanan lokasi kebakaran agar tidak terjadi pencurian atau penjarahan, juga berupaya mengumpulkan keterangan saksi untuk mencari penyebab kebakaran. "Penyebab kebakaran, petugas masih mengumpulkan keterangan dari para saksi, serta meneliti lokasi kejadian," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,