Longsor Sempat Timbun Jalur Wisata Ciwidey

Longsor Sempat Timbun Jalur Wisata Ciwidey

ilustrasi

Bandung - Jalur wisata Bandung - Ciwidey sempat tertimbun longsor dari tebing di kawasan Sungapan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

"Longsor sempat menimbun sebagian jalan ke objek wisata Ciwidey pada Rabu (31/12), namun tidak sampai memutus arus lalu lintas kendaraan. Hari ini sudah normal kembali," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat,  Marlan, Kamis (1/1/2015).

Menurutnya, lokasi longsor di jalur wisata itu terjadi di dekat longsoran yang terjadi pada 2013, tapi material longsoran kali ini tidak terlalu besar.

Namun, lanjut Marlan, pihaknya tetap waspada dan memberi peringatan kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas, dengan menempatkan rambu-rambu sebagai tanda rawan longsor.

"Potensi longsor masih ada, sehingga kami membuat rambu, alat berat juga disiagakan di sejumlah titik rawan longsor," kata Marlan.

Sementara itu, objek wisata Ciwidey menjadi tujuan wisata warga Bandung, dan wisatawan dari sejumlah daerah sekitarnya.  Jalur itu mengakses ke objek wisata Kawah Putih, dan pemandian air panas di kawasan Rancabali serta Ciwalini. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,