Hujan Deras Tak Halangi Ribuan Warga Hadiri Cimahi Fest2014

Hujan Deras Tak Halangi Ribuan Warga Hadiri Cimahi Fest2014

Gelaran Cimahi Fest

Cimahi- Hajatan orang Cimahi bertajuk Cimahi Fest 2014 di lapang parkir Cimahi Mall, Kamis (31/12/2014) berjalan sukses.
Meski sempat diguyur hujan yang cukup deras, ribuan warga Cimahi tampak antusias menghadiri Cimahi Fest 2014. Tua dan muda memadati lapang Cimahi Mall dengan penuh suka cita. 
 
Berbagai acara dipersembahkan Pemerintah Kota Cimahi untuk menghibur warganya. Puluhan boot, mulai dari boot kuliner dan penganan ringan sampai ke boot produk kerajinan turut melengkapi kemeriahan gelaran Cimahi Fest 2014.
 
Suguhan seni tradisional seperti rampak kendang, tarian daerah juga penampilan dari line up band berhasil menyedot atensi warga. Begitu juga adanya sebuah replika angklung raksasa hasil karya Indonesian Bamboo Community tak luput dari perhatian warga Cimahi yang hadir.
 
Angklung raksasa yang berdiri menjulang berhasil dibuat oleh anak-anak Bamboo Community selama sekitar satu minggu, dan akan memecahkan rekor MURI sebagai replika angklung terbesar.
 
“Kita ingin mengangkat nilai ekonomi dari bambu, dan menumbuhkan kepedulian terhadap kelestarian bambu,” papar Adang Muhidin selaku pendiri Indonesian Bamboo Community.
 
Komunitas yang berdiri pada 30 April 2011 ini terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan nilai ekonomi bambu, salah satunya adalah dengan membuat berbagai alat musik dari bambu.Bahkan mereka sedang mengembangkan inovasi untuk membuat teh dari ekstrak daun bambu.
 
“Kami sengaja membatalkan job-job di luar kota untuk bisa tampil dan memeriahkan Cimahi Fest 2014, karena ini adalah hajatan orang Cimahi jadi kami memprioritaskan gelaran ini,” kata Adang.(AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,