Semarak Perayaan Pergantian Tahun di New York

Semarak Perayaan Pergantian Tahun di New York

ilustrasi

New York - Dalam rangka merayakan malam pergantian tahun, puluhan ribu orang tumplek di Times Square, New York, Amerika Serikat (AS). 
Udara dingin tidak mengurangi antusiasme warga untuk menyambut tahun 2015 di pusat kota Big Apple tersebut. Suasana pun menjadi sangat meriah ketika detik-detik pergantian tahun tiba, ditandai dengan jatuhnya bola kristal.
"Kami menjamin Times Square aman dari segala gangguan keamanan,”ujar Kepala Kepolisian New York, James O'Neill, seperti dilansir Reuters, Kamis (1/1/2015).
Baik warga maupun wisatawanyang datang ke kota itu sangat menikmati pesta pergantian tahun. Mereka tidak mau memikirkan apa yang telah terjadi di New York sepanjang 2014.
"Saya tidak membicarakan hal yang serius, sekarang waktunya untuk berpesta," ujar seorang wisatawan asal Philadelphia, Aaliya Mapp.
Penjagaan di seluruh kota pun diperketat oleh pihak kepolisian. Hal itu dilakukan karena aksi demonstrasi antirasis belum mereda di New York.
Sepanjang 2014 ketegangan di New York meningkat akibat demonstrasi antirasis. Keputusan Dewan Juri yang membebaskan polisi kulit putih dan aksi penembakan terhadap dua orang polisi di New York, telah memicu demonstrasi besar-besaran. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,