Pengunjung TMII Capai 80 Ribu Orang di Hari Pertama 2015

Pengunjung TMII Capai 80 Ribu Orang di Hari Pertama 2015

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memperkirakan pengunjung akan mencapai 80.000 orang pada hari pertama 2015.(Foto:Net)

Jakarta- Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memperkirakan pengunjung akan mencapai 80.000 orang pada hari pertama 2015.
 
"Saat ini kepadatan pengunjung sudah mulai terlihat," ujar Manajer Informasi Budaya dan Wisata TMII, Suryandoro, di Jakarta, Kamis (1/1/2015).
 
Suryandoro menjelaskan TMII mengadakan acara pergelaran seni "Satu Indonesiaku Songsong Mentari 2015" dengan tema persatuan dan kebhinekaan budaya Indonesia.
 
Dia menjelaskan acara tersebut menampilkan tari-tarian dari zona perwakilan daerah. Hal itu untuk memaknai persatuan dan kebhinekaan khasanah budaya di Tanah Air.
 
Sebelumnya pada Rabu (31/12) malam, TMII ditetapkan sebagai Taman Peradaban Internasional dan Wahana Perdamaian Dunia oleh Komite Perdamaian Dunia.
 
"TMII diberi pengakuan dan ditetapkan sebagai Taman Peradaban Internasional dan Wahana Perdamaian Dunia oleh Komite Perdamaian Dunia, karena TMII memiliki Plaza KTT Nonblok yang bersejarah," ujar Direktur Operasional TMII Ade F Meyliala.
 
Pengakuan TMII oleh Komite Perdamaian Dunia, dilakukan setelah melalui berbagai tahap penilaian. Salah satunya lantaran TMII memiliki Plaza KTT Nonblok dengan perwakilan 200 negara tetangga yang pernah ikut menanam pohon di sana. (AY)
.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,