Wow! Taylor Swift Samai Record Legend The Beatles

Wow! Taylor Swift Samai Record Legend The Beatles

ilustrasi

Baru-baru ini dilaporkan bahwa penyanyi perempuan pertama di dunia yang berhasil menyamai record grup band legendaris The Beatle, jatuh ke tangan Taylor Swift. 
 
Kok bisa? Mungkin demikian yang terlintas dikepala kita. Ternyata prestasi itu diraih Swift dalam daftar chart Bilboard The 200. 
 
Prestasi yang amat ditunggu dan direspon hampir semua penyanyi di dunia. Hal ini di raih Swift melalui penjualan dan pemuatan empat albumnya secara berturut-turut. 
 
The Beatles sendiri berhasil menempatkan empat albumnya secara berturut-turut di posisi pertama Billboard selama masing-masing lebih dari enam pekan lamanya. Hal yang sama juga berhasil ditorehkan oleh Swift setelah album ‘1989’-nya bertahan di puncak chart Billboard untuk pekan ke-7.
 
Prestasi ini terbilang heboh karena sebelumnya, album milik Swift yang bertajuk "Fearless" berhasil bertahan di puncak chart Billboard selama 11 pekan. Lalu diikuti album yang dirilis pada 2009 "Speak Now" yang berhasil bertahan selama 6 pekan dan juga album "Red" yang rilis pada 2012 selama 7 pekan lamanya.
Kita tahu, album The Beatles yang cukup venomenal dan lama bertengger di Billboard adalah untuk album "Abbey Road" (1969) yang kemudian dijadikan identitas poster-posternya hingga saat ini masih begitu banyak yang mengabadikan dan menggantungnya di ruang-ruang publik seperti kafe, studio rekaman, rumah tinggal penggemar setia The Beatles, atau diemper-emper toko untuk dijual. 
 
Album terakhir The Beatles  ‘Abbey Road’  saat itu, The Beatles juga berhasil bertahan di puncak lagu Billboard selama 11 pekan untuk tujuh album berturut-turut. Ini benar-benar mampu dicapai Swift.
 
Taylor Swift  juga sebelumnya  menjadi penyanyi perempuan pertama yang menerima penghargaan Billboard Women Music Awards sebagai penyanyi perempuan terbaik tahun 2014. Dalam penghargaan tersebut ada beberapa musisi perempuan lainnya yang juga mendapatkan seperti Hayley Williams dari Paramore.(Ode)**
.

Categories:Musik,
Tags:selebriti,