Risa ke Belanda Bareng Lima Mahluk Halus

Risa ke Belanda Bareng Lima Mahluk Halus

Risa Saraswati

Jakarta - Kelebihan untuk melihat dunia lain memang tidak diberikan kepada setiap orang. Namun Risa Saraswati tampaknya memiliki kelebihan itu. 
 
Punya kemampuan yang beda sedari kecil, Risa pun mengajak rekannya Sara Widjajanto untuk menulis sebuah novel bersama. isisnya, ya mengenai seputara pengalamannya yang mampu melihat dan merasakan adanya makhluk halus.
 
"Saat itu di awal persahabatan saya sama makhluk halus. Bahkan bisa dibilang saya punya band dan bisa berkarya itu karena Peter (nama makhluk halus rekan Risa). Profit dan pengalaman yang saya dapat dari mereka itu banyak banget," katanya.
 
Masih kata Risa, pokoknya mereka itu orang Belanda yang lahir di Indonesia tetapi belum pernah ke Belanda. "Akhirnya saya jadi pemandu mereka ke Belanda. Tapi mereka kecewa karena penampilan mereka kuno dibandingkan dengan warga Belanda sekarang ini," tambah Risa.
 
Pada saat berkunjung ke Belanda pun, lanjut Risa dirinya ditemani oleh lima makhluk halus dengan jenis kelamin laki-laki. Rentan usia antara 5-13 tahun. Pengalamannya itu dituliskan Risa dalam sebuah buku berjudul Danur. Namun proses produksi untuk Danur tersebut ternyata tidak gampang.
 
"Mau nulis harus izin dulu karena ada yang nggak suka kisahnya diangkat. Tiga bulan selesai nulis dan termasuk cepat ya, meski tak semua dari mereka bisa menerima. Jadi, ada gangguan-gangguan kayak mati ide di depan laptop dan tiba-tiba blank waktu mau nulis," ungkap Risa.
 
Merasa senasib, Risa pun akhirnya berduet dengan Sara untuk merilis sebuah novel berjudul r.i.s.a.r.a. Mengenai bukunya, menurut Sara rupanya tak melulu soal hantu yang identik dengan suasana seram.
 
"Kalau nggak punya keinginan untuk percaya, bisa baca buku ini sebagai pesan moralnya seperti hantu Suti yang bunuh diri. Di buku ini ada rasa penyesalan saya karena melawan orangtua dan lain-lain, jadi banyak yang didapat. Kalau cita-cita ke depan untuk difilmkan ya semoga ada yang tertarik, kita sih senang-senang saja," katanya. (Jr.)**)
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:selebriti,