Jaguar XE Akan Diproduksi di Changshu Tiongkok

Jaguar XE Akan Diproduksi di Changshu Tiongkok

Jaguar XE Akan Diproduksi di Changshu Tiongkok

Beijing - Pabrikan Inggris, Jaguar memutuskan akan memproduksi lini model terbaru XE mereka di Tiongkok. Sedan midsize ini akan diproduksi pada manufaktur Jaguar di wilayah Changshu.

Berbagai fasilitas manufaktur Changshu juga diperuntukkan untuk memproduksi Range Rover Evoque dan secepatnya menyusul model Discovery Sport. Pihak Jaguar-Land Rover menargetkan jika manufaktur Changshu dapat mencapai kapasitas produksi hingga 130 ribu unit per tahun pada tahun 2016.

Seperti dilansir dari Indianautosblog, lini model XE yang diproduksi di Cina kabarnya akan mulai dipasarkan di Eropa tahun depan dan menyusul di India yang diperkirakan pada 2016.

Dikatakan, Jaguar XE yang akan mengisi lini model tahun 2016 akan hadir dalam 5 varian, antara lain XE sebagai entry level dan disusul oleh Prestige, Portofolio, R-Sport, serta S sebagai varian tertinggi. Seluruh varian  masing-masing akan dibekali lima pilihan mesin yang berbeda.

Jaguar juga sedang mempersiapkan mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter dengan pilihan bahan bakar diesel ataupun bensin. Namun begitu, Jaguar XE pada varian S akan mengusung mesin V6 berkapasitas 3,0 liter, yang sanggup menghasilkan output tenaga 335 horse power.

Sementara mesin diesel pada Jaguar XE akan hadir dengan dua pilihan output tenaga, yaitu 161 horse power dengan torsi sebesar 380 Nm serta 177 HP dengan torsi sebesar 430 Nm. 

Sedangkan pada mesin Jaguar XE berbahan bakar bensin akan hadir dengan output tenaga 197 HP dengan torsi 320 Nm serta 230 HP dengan torsi 340 Nm. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,