Hadapi Asian Games, SGBK Direnovasi Tahun Depan

Hadapi Asian Games, SGBK Direnovasi Tahun Depan

Stadion GBK Yang akan segera Di Renovasi (Foto: Net)

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta rencananya akan merenovasi Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) tahun depan. Hal tersebut ditegaskan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata Pemprov DKI Jakarta, Sylviana Murni, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/09/2014).

Terkait biaya untuk renovasi stadion terbesar di Asia Tenggara tersebut, menurut Sylviana, sudah dibicarakan oleh pemprov DKI dengan pemerintah pusat. “Biayanya akan ditanggung pemerintah pusat dan provinsi. Namun berapa besar biaya yang dibutuhkan, masih akan dihitung,” ujarnya.Seperti diketahui, Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah pesta olah terbesar negara-negara di Asia (Asian Games) XVIII 2018, setelah Badan Eksekutif OCA (Komite Olimpiade Asia) menyetujui proposal Indonesia sebagai tuan rumah empat tahun mendatang. 

Untuk kepentingan tersebut, Indonesia hanya memiliki waktu persiapan sekitar 3 tahun lagi usai penyelenggaraan Asian Games di Korea Selatan. Sebab itu langkah cepat harus diambil pemerintah Indonesia demi suksesnya penyelenggaran dan sukses prestasi. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,