KPK: Hukuman untuk Anas Harus Sesuai Tuntutan

KPK: Hukuman untuk Anas Harus Sesuai Tuntutan

KPK: Hukuman untuk Anas Harus Sesuai Tuntutan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat berharap, agar majelis hakim yang akan memutusakan perkara dugaan korupsi yang dilakukan mantan politisi Partai Demokrat Anas Urbaningrum sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum dari KPK. 

Sebab, menurut Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, Selasa (23/09/2014, KPK menilai semua dakwaan telah terbukti, Seperti diketahui, vonis terhadap Anas Urbaningrum akan dijatuhkan, Rabu (24/09/2014). Anas dituntut penjara 15 tahun dan denda Rp 500 juta. Eks Ketum Partai Demokrat itu juga dituntut mengembalikan uang Rp 94 miliar dan USD 5 juta.

Dikatakan Bambang, berdasarkan fakta-fakta, Anas telah terbukti sangat meyakinkan membeli Anugrah Group, mendapatkan gaji, penghasilan serta fasilitas dari korporasi tersebut. Anas juga terbukti mengkonsolidasi kantong uang dari fee berbagai proyek di BUMN dan lainnya serta melakukan pencucian uang‎.Sebab itu, lanjut Bambang, pihaknya berharap hakim akan sependapat dengan tuntutan JPU bahwa Anas telah terbukti melakukan korupsi dan pencucian uang sebagaimana dakwaan serta karena itu menjatuhkan hukuman yang paling maksimal sesuai kesalahannya. (AY)

.

Categories:Politik,