Pasukan AS Tewaskan 50 Anggota Al-Qaeda

Pasukan AS Tewaskan 50 Anggota Al-Qaeda

Pasukan AS Tewaskan 50 Anggota Al-Qaeda (Foto: Net)

Damaskus – Keinginan Amerika Serikat (AS) untuk “menghabisi” kelompok militant ISIS tampaknya tidak main-main. Dalam serangan udara yang mereka lakukan di Suriah, sebanyak 50 anggota militan jaringan Al-Qaeda dan 8 warga sipil termasuk anak-anak ikut tewas, dalam serangan melawan militan ISIS tersebut.

Berdasarkan informasi yang disampaikan organisasi pemantau yang berbasis di Inggris, Syrian Observatory for Human Rights, seperti dilansirAFP, Selasa (23/09/2014), lebih dari 50 anggota militan jaringan Al-Qaeda tewas dalam serangan di Aleppo. Sebagian besar yang tewas merupakan anggota militan asing.Sedangkan 8 warga sipil yang tewas, menurut Syrian Observatory, termasuk di antaranya 3 anak-anak dan seorang wanita. Serangan ini terjadi terpisah dengan serangan yang ditargetkan bagi ISIS di wilayah Suriah bagian utara dan timur.

Secara terpisah, Pentagon atau Departemen Pertahanan AS membenarkan bahwa ada delapan serangan udara AS yang mengenai veteran Al-Qaeda di Aleppo. Pentagon menyatakan, serangan tersebut dilakukan hanya oleh aset AS, berbeda dengan serangan melawan ISIS yang melibatkan pasukan koalisi internasional. (AY)

.

Categories:Internasional,