Cina Batasi Turis Paska Tragedi Shanghai

Cina Batasi Turis Paska Tragedi Shanghai

Ilustrasi Foto.(Net)

Shanghai - Menyusul tragedi yang menewaskan sedikitnya 36 orang saat pergantian tahun di Shanghai, Cina, pariwisata didesak mengontrol kedatangan turis.
National Tourism Administration (NTA) meminta otoritas pariwisata setempat memperkuat langkah keamanan. Selain itu, NTA meminta pemerintah meningkatkan rencana tanggap darurat dan mengambil langkah tegas, untuk mengontrol kedatangan turis khususnya ke tempat pariwisata.
 
Dilansir dari Xinhuanet, Jumat (2/1/2015), pemerintah mengimbau, diperlukan tempat wisata lokal indah, sehingga tidak terpusat di satu tempat. Agen travel harus mengeluarkan informasi mengenai arus wisatawan dengan tepat waktu.
 
Di bawah hukum pariwisata Cina, tempat wisata wajib menginformasikan turis dan melaporkan kepada pemerintah daerah saat jumlah wisatawan berpotensi melebihi batas. Dengan begitu, langkah bisa diambil seperti pengalihan wisatawan dapat tepat waktu menjamin keamanan.
Seperti diberitakan sebelumnya, malam pergantian Tahun di Shanghai, Cina menjadi mencekam setelah 36 orang tewas terinjak-injak dalam kerumunan warga. Bahkan, kala itu padatnya orang-orang membuat tim medis sulit melakukan evakuasi. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:kerusuhan,