Taman Alun-alun Ujungberung Mulai Ditata

Taman Alun-alun Ujungberung Mulai Ditata

Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat melihat komunitas yang ada di taman-taman Kota Bandung. (Foto : Ade)

Bandung – Setelah sukses meluncurkan Taman Alun-alun Bandung, kini Pemkot Bandung tengah mempersiapkan penataan Taman Alun-alun Ujungberung, Kota Bandung menjadi taman yang tak kalah indahnya dengan Taman Alun-alun Bandung. Pemkot Bandung memberikan waktu tiga bulan untuk merevitalisasi taman itu agar tertata dan bagus layaknya taman kota.

 

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, pihaknya sedang mengerjakan renovasi Taman Alun-alun Ujungberung. Di sana akan dibuat taman dengan konsep yang menarik sebagai tempat silaturahmi dan berinteraksi sosial bagi warga Bandung Timur.

 

"Tiga bulan lagi Insya Allah kita resmikan Taman Ujungberung ini. Konsepnya nggak kalah bagus dengan Taman Alun-alun Bandung,” jelas Ridwan Kamil di Pendopo, Jl. Dalem Kaum, Kota Bandung, Jumat (02/01/2014).

 

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil melanjutkan, jika Taman Ujungberung selesai Pemkot Bandung masih punya PR (Pekerjaan Rumah) untuk menata taman di daerah Kompleks Antapani, Kota Bandung.

 

“Taman Gasmin atau Gasibu Mini juga akan kita renovasi menjadi taman tematik layaknya taman-taman lain di Bandung. Target kita ingin Taman Ujungberung selesai 3 bulan, baru 3 bulannya lagi Taman Gasmin,” lanjutnya.

 

Saat ini Alun-alun Ujungberung sudah mulai dilakukan renovasi, lapangan di sekitar Alun-alun Ujungberung ditutupi pagar pembatas agar proses pengerjaan tidak terganggu. Rencananya di taman ini akan dibuat tempat untuk pagelaran seni, mengingat Ujungberung adalah daerah pencipta seniman baik seni tradisional maupun modern. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,