Kadishub, Tarif Angkutan Tak Bisa Langsung Turun

Kadishub, Tarif Angkutan Tak Bisa Langsung Turun

Angkutan di Bandung tidak menurunkan tarif angkutannya karena berbagai alasan meski harga BBM sudah mulai turun. (Foto : ADE)

Bandung – Meski harga BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis premium dan solar sudah mengalami penurunan, tarif angkutan umum sepertinya tidak akan diturunkan. Sebaba, selain komponen BBM, angkutan umum terpengaruh ongkosnya oleh harga onderdil dan perawatan kendaraan.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengatakan, tarif angkot sepertinya tidak akan mengalami penurunan karena penentuan tarif angkutan berdasarkan beberapa komponen.

 

“Tarif angkutan yang naik 30 persen pasca kenaikan harga BBM sepertinya tidak bisa turun, meski harga BBM saat ini diturunkan,” jelas Ricky Gustiadi di Pendopo, Jl. Dalem Kaum, Kota Bandung, Jumat (02/01/2014).

 

Ricky menegaskan, kenaikan harga suku cadang atau onderdil pada saat kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu terbilang cukup tinggi. Jadi para pengusaha angkutan umum masih pikir-pikir jika tarif angkutan akan diturunkan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,