Aher Dorong Pengembangan Jabar Selatan

Aher Dorong Pengembangan Jabar Selatan

Gubernur Aher. (Foto: CIKALNEWS)

Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan siap mendorong pengembangan berbagai potensi di wilayah Jabar selatan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.
 
"Awal tahun ini kita tinjau perkembangan di daerah Jabar selatan. Kita dorong potensi daerah sini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Gubernur di sela-sela agenda peninjauan Jabar Selatan di Cianjur.
 
Ia menuturkan, awal kerja tahun 2015 dibuka dengan melakukan rangkaian kunjungan kerja lapangan ke sejumlah daerah di Jabar Selatan.
 
Gubernur berharap, kunjungan lapangan awal tahun ini mempertajam hasil peninjauan sebelumnya agar program pemerintah provinsi berjalan efektif dan lancar untuk percepatan perkembangan wilayah tersebut.
 
"Kunjungan lapangan hari ini sebagai kelanjutan kegiatan kemarin (Desember 2014). Kita ingin mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan," kata Gubernur.
 
Kunjungan Gubernur itu diawali di Kabupaten Bandung, kemudian Garut, Cianjur, dan terakhir di Kabupaten Sukabumi dengan sasaran peninjauan meliputi sektor pertanian, perkebunan, peternakan, infrastruktur, dan pariwisata.
 
Lokasi kunjungan pertamanya yakni Balai Pengembangan Benih Kentang, Dinas Pertanian Tanaman Pangan di Desa Sukamanah, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.
 
Gubernur didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Mochammad Iriawan dan sejumlah Kepala Dinas terkait menyampaikan keinginannya agar balai benih tersebut dapat memenuhi kebutuhan petani di Jabar maupun Indonesia.
 
"Prinsipnya, kita perlu berusaha sekuat tenaga agar kebutuhan benih kentang unggul para petani dapat dipenuhi," katanya.
 
Selanjutnya Gubernur meninjau lokasi lumbung pangan di Garut, kemudian objek wisata Puncak Pantai atau Gua Lalai di Kecamatan Caringin, Garut.
 
Gubernur juga meninjau langsung lokasi penambangan pasir besi untuk memastikan sudah tidak ada aktivitas penambangan, kemudian meninjau langsung kondisi jalan Jabar selatan menghubungkan Sukabumi-Cianjur-Garut-Tasikmalaya hingga Ciamis.
 
"Untuk infrastruktur jalan kita bersama pusat terus berupaya memperbaikinya," kata Gubernur.(AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:aher,