Kafe di Hegarmanah Disegel Petugas Satpol PP

Kafe di Hegarmanah Disegel Petugas Satpol PP

Kafe di Hegarmanah Disegel Petugas Satpol PP. (Foto: Dok. CikalNews)

Bandung - Sebuah kafe mewah, yang terletak di Jalan Hegarmanah Kota Bandung disegel oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung. Pasalnya, kafe yang bernama Ganbei tersebut terbukti tidak memiliki izin Gangguan (izin tempat) sesuai  Perda nomor 19 tahun 2012 dimana setiap tempat hiburan harus memiliki izin.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bid. Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Moch Teddy Wirakusumah di tempat penyegelan Kafe Ganbei, Jalan Hegarmanah No 12 Kota Bandung, Selasa malam pukul 19.00 Wib (23/9/2014).

"Ini merupakan tugas pokok dan fungsi Satpol PP Kota Bandung sebagai penegak perda,"ujarnya kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan selain tidak memiliki izin, kafe tersebut juga terbukti menjual minuman beralkohol berbagai jenis, mulai dari alkohol golongan A B dan C.

"Kami berhasil mengamankan 200 botol minol dari kafe ini, dasarnya tidak memiliki izin jualan minuman keras, sesuai perda Perda nomor 11 tahun 2010 tentang pelarangan, pengawasan, dan pengendalian minuman beralkohol. Karena pelanggaran tersebut kami melakukan penyegelan," ungkapnya.

Teddy menghimbau, kepada para pengusaha harus memiliki izin sebelum membuka tempat usaha di Kota Bandung.

"Sebelum punya izin usaha yang sah, jangan dulu membuka dan melakukan aktifitas jual beli. Apabila tidak ada izin IPMB  kami tindak tegas selaku penegak perda tanpa pandang bulu," pungkasnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,