Jero Wacik Mundur dari Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat

Jero Wacik Mundur dari Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat

Jero Wacik mundur dari Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (Foto: Net)

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan, usai ditetapkan sebagai tersangka kasus pemerasan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jero Wacik memilih mundur dari jabatan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Hal tersebut diungkapkan Amir di Hotel Sahid, Ji. Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (23/09/2014). Pengunduran diri mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata ini, sudah sesuai dengan standar Partai Demokrat. Yaitu jika ada anggota yang terkena kasus hokum, biasanya, otomatis orang tersebut juga harus mundur dari jabatan di partai.

Sebelumnya, Jero Wacik juga sudah menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menteri ESDM usai ditetapkan sebagai tersangka kasus ini. Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai Menteri ESDM, Jero pernah menduduki posisi Menteri Pariwisata. Saat itu masih bernama Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.Berdasarkan informasi yang didapat, penyidik tengah menelusuri kemungkinan Jero telah melakukan praktik pemerasan sejak menjabat sebagai Menbudpar. Oleh karena itu eks Sekjen Kemenparekraf diperiksa. (AY)

.

Categories:Politik,