City Kembali Incar Piala FA

City Kembali Incar Piala FA

Manuel Pellegrini.(Foto:Net)

London - Manchester City muncul sebagai kekuatan sepak bola dengan kesuksesan Piala FA pada 2011 dan, jika Manajer Manuel Pellegrini punya jalannya, klub itu akan melanjutkan perolehan piala berikutnya di Wembley pada Mei mendatang.
 
Salah satu klub punya Liga Premier itu menghadapi babak ketiga yang mudah sebagai tuan rumah pada Minggu melawan klub Sheffield Wednesday yang mereka kalahkan 7-0 dalam Piala Liga pada September 2014.
 
Piala FA telah memainkan peran kunci dalam kebangkitan City dengan mantan manajer Roberto Mancini yang mengakhiri karir 35 tahunnya dengan silverware saat mendalangi kemenangan melawan Stoke empat tahun silam.
 
Ada jalan kembali ke Wembley pada final 2013 dan sebuah hasil yang jauh berbeda, ketika City terkejut oleh Wigan dalam salah satu kekecewaan final terbesar sepanjang waktu, sebuah hasil yang membawa klub memecat Mancini.
 
Tidak mengherankan, kemudian, Pellegrini yang memenangkan sebuah final Wembley pada musim sebelumnya melawan Sunderland di Piala Liga, menempatkan tempat besar dalam kompetisi saat City berusaha memastikan akhir musim dengan setidaknya satu bagian silverware.
 
"Ini adalah awalan Piala FA, yang merupakan piala paling penting bagi tim kami. Tahun lalu kami tereliminasi pada perempat final oleh Wigan tapi memenangkan Piala (Liga)," kata Pellegrini.
 
"Tahun ini, kami tersingkir lebih awal (dari Piala Liga). Jadi, kami perlu mencoba dan melanjutkan sejauh yang kami bisa," kata Pellegrini.
 
Cedera yang dialami anak asuah Pellegrini, secara khusus dalam serangan, berarti manajer itu harus merotasi skuadnya untuk pertandingan putaran ketiga dan memajukan Jose Angel Pozo, yang mencetak gol pertamanya dalam Piala Liga melawan Sheffield Wednesday.
 
"Ini akan menjadi sebuah klub yang selalu saya ingat karena saya mencetak debut melawan mereka dan mencetak skor," kata Pozo yang berusia 18 tahun. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,