Ben Arfa Gabung dengan Nice

Ben Arfa Gabung dengan Nice

Ben Arfa.(Foto:Net)

Nice - Gelandang Prancis Hatem Ben Arfa siap bergabung dengan Nice, demikian diumumkan klub Liga Prancis itu pada Sabtu (3/1/2015), mengenai apa yang dapat menjadi kontrak berdurasi 18 bulan.
 
Pemain 27 tahun itu saat ini masih menjadi pemain Newcastle namun ia dipinjamkan ke Hull City pada musim ini, tanpa mampu mengamankan tempat di tim inti pasukan Steve Bruce.
 
Masa pinjamnya di Stadion KC dipangkas dan Newcastle telah menjelaskan bahwa tidak ada tempat baginya di St James Park, sehingga membuka peluang baginya untuk kembali ke Prancis.
 
"OGC Nice telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan Hatem Ben Arfa. Pemain internasional Prancis itu akan menjalani pemeriksaan media pada Senin sebelum menandatangani kontrak dengan Le Gym," kata klub melalui situs resminya, sambil menambahi bahwa ia telah berlatih dengan rekan-rekan setim barunya pada Sabtu.
 
Sejumlah sumber yang dekat dengan tim asal Cote d'Azur itu berkata bahwa panjangnya kontrak akan berdurasi 18 bulan.
 
Ben Arfa, yang sempat menjadi salah satu pemain Prancis paling menjanjikan pada masa awal karirnya bersama Lyon dan Marseille, terakhir kali memperkuat Prancis pada Piala Eropa 2012. Ia tercatat telah 13 kali memperkuat "Les Bleus." Ia bergabung dengan Hull dengan masa pinjam selama semusim dari Newcastle pada musim panas, namun gagal memberi dampak sepanjang sembilan penampilannya di Liga Utama Inggris.
 
Ia juga memiliki hubungan yang buruk dengan Bruce, yang dilaporkan tidak senang dengan minimnya etos kerja Ben Arfa pada sesi latihan.
 
Selanjutnya ia kembali ke Paris dan berlatih sendiri, yang memicu spekulasi bahwa ia berniat kembali ke Prancis.
 
Sat ini Nice menghuni peringkat ke-11 di Liga Prancis, dengan keunggulan hanya tiga angka dari zona degradasi. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,