Gerrard akan Bergabung ke Liga AS

Gerrard akan Bergabung ke Liga AS

Steven Gerrard.(Foto:Net)

London - Kapten Liverpool Steven Gerrard akan bergabung dengan klub Liga AS ketika ia meninggalkan Anfield di akhir musim, kata mantan kapten timnas Inggris itu kepada stasiun televisi klub pada Sabtu (3/1/2015).
 
Gerrard mengumumkan pada Jumat bahwa dirinya akan meninggalkan klub Liga Utama Inggris yang telah ia perkuat sepanjang karirnya dan pindah ke tim di luar negeri.
 
Pemain 34 tahun itu telah melakukan 695 penampilan dan mencetak 180 gol untuk Liverpool setelah bergabung ke klub itu sebagai pemain muda berusia delapan tahun.
 
Mantan rekan setimnya di timnas Inggris Frank Lampard meninggalkan Chelsea pada tahun lalu untuk bergabung dengan New York City FC, namun ia dipinjamkan kembali ke tim Liga Utama Inggris Manchester City dan pada pekan ini mengonfirmasi bahwa dirinya akan bertahan di Stadion Etihad sampai akhir musim.
 
Momen terhebat Gerrard dalam balutan seragam Liverpool adalah ketika ia menginspirasi kebangkitan mereka saat melawan AC Milan di final Liga Champions 2005.
 
Bagaimanapun, ia menelan kekecewaan besar pada Mei silam ketika Liverpool gagal meraih gelar Liga Utama Inggris. Mereka terpuruk pada fase akhir musim, ketika mereka terlihat akan meraih gelar Inggris untuk pertama kalinya sejak 1990.
 
Gerrard bermain sebanyak 114 kali untuk Inggris sebelum pensiun setelah menjadi kapten tim pada Piala Dunia tahun lalu di Brazil, ketika mereka tersingkir di fase grup. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,