Presiden Iran Serukan Agar Umat Islam Bersatu

Presiden Iran Serukan Agar Umat Islam Bersatu

Hassan Rouhan

Teheran  - Presiden Iran Hassan Rouhani Kamis mendesak umat Islam untuk mengikuti petunjuk kitab suci Al Quran dan bersatu.

Presiden Rouhani membuat pernyataan pada saat berpidato pada upacara pembukaan ke-lima Kompetisi kitab suci Al Quran Internasional untuk Siswa Muslim.

Presiden Rouhani mengatakan, Al-Quran menunjukkan jalan, petunjuk, kemajuan, pembangunan, peradaban, persaudaraan dan persatuan.

Ia memuji awal kebersamaan kontes dengan ulang tahun Imamah Imam Zaman dan awal tahun kalender baru Kristen.

Rouhani lebih lanjut menggarisbawahi persekutuan erat dengan Al-Quran terutama di kalangan pemuda, akademisi dan mahasiswa.

Kepala eksekutif Iran juga mengatakan bahwa Quran adalah satu-satunya kitab suci yang tetap tak terdistorsi dan merupakan sumber berkat tidak hanya untuk umat Islam tetapi untuk orang dari seluruh dunia.

Kompetisi kelima Kitan Suci Al Quran Internasional untuk Mahasiswa Muslim dimulai di Menara Milad Teheran pada Kamis dan akan berlangsung selama empat hari.

Perwakilan dari 47 negara akan bersaing di kompetisi dua kategori ini, yaitu, Bacaan Quran dan menghafal seluruh Quran.

Acara pembukaan dihadiri oleh para pejabat budaya, agama, dan politik Iran, tokoh-tokoh, duta dari sejumlah negara di Iran dan para kontestan serta para anggota panel juri kompetisi.(Ode)**

.

Categories:Internasional,