Atletico Hantam Levante 3-1

Atletico Hantam Levante 3-1

Atletico Hantam Levante 3-1

Madrid - Juara bertahan Liga Spanyol Atletico Madrid masih berupaya mempertahankan gelar mereka, berkat kemenangan 3-1 atas Levante pada Minggu (4/1/2015) WIB melalui dua gol dari Antoine Griezmann.
 
Dengan disaksikan Fernando Torres di tribun penonton sebelum kembalinya ia ke klub masa kecilnya itu diresmikan pada Senin (5/1), Griezmann berada di bawah tekanan untuk meneruskan penampilan apiknya setelah mencetak trigol saat Atletico menutup 2014 dengan kemenangan tandang 4-1 atas Athletic Bilbao dua pekan silam.
 
Dan ia menunaikan tugasnya dengan dua tandukan dari jarak dekat pada awal tiap-tiap babak sebelum Diego Godin membukukan gol ketiga Atletico setelah sepakan Nabil El Zar memberi sedikit harapan kepada Levante.
 
Atletico kini memiliki koleksi angka yang sama dengan Barcelona yang menduduki peringkat kedua, dan hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Real Madrid, di mana kedua tim yang disebut belakangan itu akan bertanding masing-masing melawan Real Sociedad dan Valencia pada Minggu.
 
Torres menjadi pusat perhatian sebelum pertandingan dimulai ketika ia mengambil kursi di boks para direktur, untuk menuai banyak pujian.
 
Bagaimanapun, di lapangan, Griezmann memastikan mantan kapten "Los Rojiblancos" itu akan menemui persaingan untuk dapat masuk tim yang akan berhadapan dengan Real Madrid pada Piala Raja yang dimainkan pada Rabu (7/1).
 
Meski demikian, pelatih Atletico Diego Simeone mungkin meminta Griezmann bermain lebih melebar, posisi yang sudah sering ia mainkan sepanjang karirnya, untuk memberi jalan bagi Torres.
 
"Lebih dari gol-gol, yang lebih penting untuk dia dan tim, saya suka ketika ia bergerak ke belakang dan ketika ia memenangi kembali bola untuk dapat menyerang dari posisi-posisi yang lebih baik," kata Simeone perihal Griezmann.
 
"Ia dapat bermain pada posisi-posisi yang berbeda, serta di sektor sayap di mana ia bermain sebelumnya. Tidak semua pertandingan sama, dan terdapat saat-saat ketika semua penyerang dimainkan." Griezmann membawa pasukan Simeona unggul pada menit ke-18 ketika umpan silang Guilherme Siqueira dari kiri mengarah ke jalur lari pemain Prancis itu dan ia tidak memiliki kesulitan untuk menaklukkan Diego Marino.
 
Atletico mengamankan pertandingan ini saat babak kedua bergulir 60 detik saat, meski terdapat aksi-aksi heroik dari Marino untuk menggagalkan tandukan Mandzukic sehingga bola tidak melewati garis gawang, ia tidak dapat bereaksi tepat waktu untuk mencegah Griezmann menyambar bola yang kemudian melewati garis gawang.
 
Bagaimanapun, tuan rumah kemasukan pada menit ke-60 saat Levante mampu memperkecil ketinggalan.
 
Mandzukic kembali terlibat saat ia dengan brilian mencegah sundulan Victor Casadesus melewati garis gawangnya, namun bola jatuh ke penguasaan Ivan Lopez dan sepakannya mengenai El Zar yang kemudian berujung pada bola masuk ke sudut jauh gawang.
 
Simeone kemudian menarik Arda Turan dan Mandzukic dengan satu mata mengarah pada ulangan final Liga Champions musim lalu melawan Real yang akan kembali mereka hadapi pada Rabu.
 
Dan, bukan untuk pertama kalinya di musim ini, tim asuhan pria Argentina itu harus mengandalkan bola-bola mati untuk mengunci tiga angka delapan menit menjelang pertandingan usai saat Godin menanduk umpan silang Tiago. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,