Gerrard Makin Dekat ke LA Galaxy

Gerrard Makin Dekat ke LA Galaxy

Gerrard Makin Dekat ke LA Galaxy

Los Angeles - Gelandang Liverpool Steven Gerrard semakin dekat untuk dikontrak selama 18 bulan oleh LA Galaxy, demikian dilaporkan ESPN pada Minggu (4/1/2015) WIB.
 
Sebelumnya, kapten Gerrard berkata kepada stasiun televisi Liverpool bahwa ia akan pindah ke Liga AS (MLS) pada akhir musim namun belum mengikat kesepakatan dengan tim tertentu.
 
Situs ESPN mengutip sumber yang menolak disebutkan identitasnya, yang berkata bahwa klub yang dipilih sang pemain adalah mantan tim David Beckham Galaxy dan kesepakatan itu bernilai sebesar enam juta dolar per tahun.
 
Situs itu juga mengatakan bahwa transfer tersebut memerlukan persetujuan dewan gubernur MLS, karena liga akan berkontribusi 750.000 dolar terhadap kesepakatan itu.
 
MLS memiliki struktur "entitas tunggal" dan hal itu sering membantu untuk mendatangkan pemain-pemain besar di masa lalu.
 
Juru bicara MLS berkata kepada Reuters, "sayangnya MLS tidak mampu menyediakan wawasan tambahan terhadap kesepakatan pemain potensial." Tim-tim AS diizinkan memiliki tiga "pemain khusus" yang gajinya sebagian melampaui pembatasan gaji, dan Galaxy memiliki satu slot kosong menyusul pensiunnya penyerang AS Landon Donovan.
 
Seandainya mantan kapten Inggris Gerrard (34) menyelesaikan kepindahannya ke Los Angeles, ia akan bergabung dengan penyerang Irlandia Robbie Keane, salah satu "pemain khusus" di klub itu, yang sempat menjadi rekan setimnya di Liverpool. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,