Tiga Jenazah Baru Dibawa ke Lanud Iskandar

Tiga Jenazah Baru Dibawa ke Lanud Iskandar

Sejumlah anggota PMI, Basarnas, TNI dan Polri mengangkat sejumlah peti jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501

Palangka Raya - Tiga jenazah baru penumpang Airasia QZ 8501 tiba di Lanud Iskandar Pangkalan Bun yang diangkut helikopternya SEAHAWK milik Amerika Serikat, Minggu sore(4/1/2015).
 
Belasan personil Basarnas yang menggunakan baju plastik serba putih dilengkapi masker dan sarung tangan serta membawa tandu langsung mengangkut tiga kantung jenazah ke mobil ambulan untuk dibawa ke rumah sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun.
 
Sebelumnya, Pilot CN 295 TNI AU Mayor Penerbang Setiawan mengatakan telah melihat tiga jenasah penumpang Airasia QZ 8501 mengapung di laut Kalimata dengan titik koordinat S 04 02 55 E 110 21 96.
 
"Kondisi tubuh masih terlihat utuh namun untuk jenis kelaminnya belum dapat di pastikan. Jarak pandangnya terlalu jauh dan tubuhnya sudah bengkak, itu yang membuat sulit memastikan jenis kelamin," katanya.
 
Dia mengatakan tiga jenazah tersebut pertama kali ditemukan pesawat SEAHAWK ALT 500FT, dan kapal USS SAMPSON milik Amerika Serikat bersama Kapal JS ONAMI milik Negara Jepang sedang berupaya mencoba untuk melakukan evakuasi.
 
Setelah 8 hari pencarian pesawat Airasia QZ 8501, sebanyak 33 jenazah telah berhasil ditemukan. Sebanyak 30 diantaranya telah dibawa ke Surabaya dari Lanud Iskandar Pangkalan Bun, sedangkan tiga lainnya dievakuasi dan dikemas. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,