Jepang Taklukkan Auckland City

Jepang Taklukkan Auckland City

Ilustrasi.(Foto:Net)

Sydney - Juara bertahan Jepang menaklukkan klub juara Oseania Auckland City dengan skor 2-0, sedangkan juara tiga kali Iran menaklukkan seteru abadinya Irak dengan skor 1-0, ketika kedua peserta Piala Asia itu memainkan pertandingan-pertandingan terakhirnya pada Minggu (4/1/2015) sebelum turnamen di Australia tersebut dimulai pada pekan depan.
 
Pelatih Jepang Javier Aguirre menurunkan tim yang kuat untuk pertandingan di Newcastle, di mana pemain yang paling banyak memperkuat Samurai Biru, Yasuhito Endo, mencetak gol pembuka dengan sepakannya pada menit ke-33.
 
Penyerang Shinji Okazaki melengkapi kemenangan atas tim semiprofesional asal Selandia Baru itu, yang mencapai semifinal Piala Dunia Klub bulan lalu, dengan upayanya di fase akhir pertandingan.
 
Jepang memulai perjuangannya mempertahankan gelar pada 12 Januari melawan Palestina, di mana pertandingan-pertandingan Grup D selanjutnya akan menghadapkan mereka dengan Yordania dan Irak.
 
Yordania menjalani masa-masa sulit sejak menunjuk mantan kapten Inggris Ray Wilkins sebagai pelatih pada September, di mana penantian mereka untuk kemenangan perdana di bawah asuhannya diperpanjang setelah kekalahan 0-1 dari Bahrain di Victoria.
 
Faouzi Aaish mencetak gol kemenangan saat pertandingan tinggal menyisakan enam menit.
 
Irak juga sudah lama tidak meraih kemenangan dan kepercayaan diri mereka tidak akan terbantu dengan kekalahan 0-1 dari Iran pada Minggu.
 
Singa-singa dari Mesopotamia kalah 0-1 dari tim Iran hasil eksperimen pada menit ke-55, setelah penyerang yang bermain di Rusia Sardar Azmoun bergerak melewati pemain bertahan dan mengemas gol.
 
Juara 2007 itu memiliki kesempatan fantastis untuk menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian, namun kapten Younis Mahmoud mencungkil sepakan penaltinya melewati mistar gawang setelah gagal mencoba eksekusi gaya Panenka.
 
Iran akan berhadapan dengan Qatar, Uni Emirat Arab, dan Bahrain di Grup C yang semuanya diisi negara-negara Asia Barat.
 
Di tempat lain, Korea Selatan (Korsel) mencatatkan kemenangan 2-0 atas Arab Saudi untuk mendongkrak kepercayaan diri menjelang tantangan-tantangan yang akan mereka hadapi di Grup A dari Kuwait, Oman, dan tuan rumah.
 
Gol bunuh diri dari Osama Hawsawi pada menit ke-63 membuka jalan mereka untuk meraih kemenangan, di mana penyerang Lee Jung Hyub mencetak gol pada fase akhir pertandingan dari jarak dekat melalui gol debutnya.
 
Arab Saudi takluk 1-4 dari Bahrain pada Selasa, dan persiapan mereka terlihat buruk menjelang pertandingan pembuka Grup B pada Sabtu melawan Tiongkok, dan diikuti pertandingan melawan Korea Utara dan Uzbekistan.(AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,