Haryono S, Anggota PWRI Jangan Jadi Beban Negara

Haryono S, Anggota PWRI Jangan Jadi Beban Negara

Haryono Suyono,(kanan Batik) Ketua Umum PB PWRI (Foto: Net)

Bandung - Haryono Suyono, Ketua Umum PB PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) berpesan jangan menjadi beban negara, sehingga anggota PWRI menjadi penggerak dan berkontribusi, bukan malah menjadi beban negara.  

Hal tersebut diungkapkannya  Haryono, pada  peringatan Hari Ulang Tahun PWRI Ke-52 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (23/9/2014).

Lebih lanjut Haryono bertekad, PWRI menjadi pejuang yang siap serta peduli terhadap bangsa dan negara. Salah satunya melalui Posdaya (Pos Pelayanan Pemberdayaan Keluarga). Posdaya ini telah menghasilkan seorang Pak Acih dari Kabupaten Bandung Barat yang berhasil mengawinkan jeruk Garut yang akarnya kuat dan jeruk Palembang yang akarnya lemah namun buahnya manis.

“Semangat ini bisa di tularkan kepada kabupaten kota yang lain dengan sasaran keluarga miskin,” ujarnya.

Ketua Pengda PWRI Jawa Barat Bapak H. Endang Swarna dalam laporannya menuturkan, PWRI telah berhasil membangun sinergitas dengan kebijakan Gubernur Jawa Barat. Bantuan Provinsi Jawa Barat berupa 2000 bibit pisang kapernis diakuinya sangat bermanfaat. Pohon tersebut telah berhasil ditanam di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Adapun Keberhasilan ini dibantu oleh Mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan dalam sambutan Gubernur yang dibacakannya mengatakan, di ulang tahun yang ke-52 ini, diharapkan PWRI semakin kokoh dan memberikan dukungan serta partisipasi aktif membangun Jawa Barat.

Dalam acara ini pula diberikan penghargaan tanda kehormatan Wredatama Tahun 2014. Tanda penghargaan ini di berikan kepada orang pembina/anggota PWRI oleh Gubernur Jawa Barat. Untuk tingkat madya diberikan kepada Drs.H.SukmaWijaya,MM. , DR.dr.H. Herman Sutrisno, MM. Hj. Nurhayanti, SH., MM., Msi. , Drs. H. Badrul Kamal. Drs. H. AbuBakar, M.Si.

Untuk tingkat Pratama di berikan kepada H. Hermunandar, SH., M.Si., ir. H. Tatan Peryana Mahdar, Hj. Awan Wiarsih, Drs Yowes Efendi M.BA., Ir. H. Slamet Arifin, MM., Drs. H. Moch. Sedar, MM.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,