BPBD Makassar Tetapkan Status Siaga Banjir

BPBD Makassar Tetapkan Status Siaga Banjir

Ilustrasi Foto.(Net)

Makassar - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Sulsel menetapkan status siaga bencana banjir, sehubungan intensitas curah hujan yang terus meningkat di Kota Angin Mamiri beberapa hari ini.
 
Kepala BPBD Kota Makassar, Muhammad Ismounandar mengemukakan hal itu di Makassar, Senin, didampingi Humas, Ahmad Syarif, Senin (5/1/2015).
 
"Berdasarkan informasi dari Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan perkiraan cuaca hujan dan angin kencang yang akan masih terjadi di wilayah Makassar dan sekitarnya hingga tingga hari kedepan," ucapnya.
 
Dia menyebutkan saat ini sejumlah wilayah di Kota Makassar tergenang air seperti kompleks Swadaya Jalan Abdullah Daeng Sirua, Kompleks Kodam III Paccerakkang, Kompleks Perumnas Blok 10 Antang dan wilayah terparah menimpa Romantangaya Kelurahan Tamangapa dengan ketinggian air mencapai satu meter.
 
"BPBD Makassar sejak kemarin sudah melakukan upaya bantuan dengan menyisir menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terisolir banjir," ujar kata Ismounandar.
 
Ismounandar menambahkan BPBD Makassar bersama Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar dan potensi SAR lainnya sudah membentuk posko penangggulangan bencana di daerah banjir tersebut.
 
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menggunakan waktu akhir pekannya Minggu (4/1) dengan mengunjungi tempat pengungsian korban banjir di Jalan Swadaya, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala.
 
"Selama beberapa hari ini, guyuran hujan sangat tinggi dan ini memang sudah diprediksi oleh BMKG. Akibat hujan deras itu, beberapa wilayah di Makassar itu tergenang banjir," tuturnya.
 
Syamsu Rizal mengatakan, intensitas hujan yang sangat tinggi itu telah menyebabkan beberapa wilayah di Makassar mengalami banjir dan genangan, tetapi banjir yang paling besar terjadi di Jalan Swadaya. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,