FPI, di Tangan Ahok Jakarta Makin Rusak

FPI, di Tangan Ahok Jakarta Makin Rusak

Demonstrasi yang dilancarkan sejumlah anggota dan tokoh Front Pembela Islam (FPI) di Jakarta, Rabu (24/9) (Foto: Net)

Jakarta - Demonstrasi yang dilancarkan sejumlah anggota dan tokoh Front Pembela Islam (FPI) di Jakarta, Rabu (24/9) tampaknya semakin menjadi-jadi. Sejumlah aparat Kepolisian daerha (Polda) Metro Jaya mengerahkan personel untuk siap  siaga mengamankan aksi demo FPI, yang menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menjadi Gubernur Ibu Kota, paska ditinggal joko Widodo yang segera dilantik menjadi presiden.

Sejumlah tokoh Front Pembela Islam (FPI) menemui pimpinan Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD)  DKI Jakarta.  Mereka antara lain Habib Selon, Muhammad Alkhotob dan tokoh lainnya.  Para perwakilan demonstran tersebut diterima oleh pimpinan DPRD DKI Jakarta yakni Prasetyo Edi Marsudi, Abraham Lunggana atau Haji Lulung dan M. Taufik.

Dalam kesempatan itu, salah seorang tokoh FPI Muhammad Alkhotob, membeberkan sejumlah alasan penolakan terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk dilantik sebagai Gubernur DKI. Salah satunya karena para demontran menilai Jakarta semakin rusak jika dipimpin Ahok.

"Merah putihnya Jakarta, sama dengan merah putihnya Indonesia, jadi jangan main-main untuk melantik pejabat di Jakarta ini," kata Muhammad Alkhotob, kepada pimpinan DPRD DKI Jakarta.

Oleh karena itu, lanjut Alkhotob FPI meminta agar DPRD DKI Jakarta melengserkan Ahok. Dia lantas berkaca dari pengalaman Aceng Fikri yang pernah dilengserkan dari jabatan Bupati Garut. "Lebih elegan Ahok mengundurkan diri jadi gubernur. Dulu juga menang tipis, kalau tidak ada Jokowi pasti dikalahkan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli," lanjutnya.

Sementara itu, tokoh FPI lainnya meminta kepada pimpinan DPRD DKI Jakarta membentuk panitia khusus (pansus) untuk melengserkan Ahok. Supaya tidak menjabat lagi di Jakarta dan dipulangkan ke Bangka Belitung. "Kami serukan, tolong kepada pimpinan dewan bentuk pansus untuk lengserkan Ahok," kata Habib Adullah Alhadad. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,