Ribuan Rumah di Langkat Sumatera Terendam

Ribuan Rumah di Langkat Sumatera Terendam

Ribuan Rumah di Langkat Sumatera Terendam (Foto: matatelinga.com)

Medan – Ribuan rumah di pinggiran daerah aliran Sungai Batang Serangan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terendam banjir akibat diguyur hujan terus menerus selama dua hari berturut-turut di kawasan tersebut, Rabu (24/09/2014).

Ketinggian air akibat meluapnya Sungai Batang Serangan  tersebut bervariasi. Untuk wilayah yang berada tepat di pinggir sungai, ketinggian air bisa mencapai 1 meter lebih. Sedangkan untuk daerah yang berada agak jauh dari Sungai Batang Serangan, ketinggian air antara 20-30 cm.

Setidaknya terdapat tiga desa yang terendam banjri, yaitu Desa Sei Bamban, Desa Karya Jadi, dan Desa Batang Serangan. Menurut warga setempat, banjir yang melanda wilayah mereka hampir terjadi setiap tahun.

Apalagi jika hujan yang turun sangat deras. Seperti yang terjadi selama dua hari berturut-turut, Senin (22/09/2014) dan Selasa (23/09/2014).  Saat itu air mulai memasuki rumah warga pada Selasa dini hari, ketika mereka sedang terlelap.

Belum disebutkan adanya korban jiwa akibat banjir yang melanda tiga desa di Kabupaten Langkat tersebut. Namun peristiwa itu mengakibatkan lumpuhnya transportasi dan perekonomian di kawasan itu. (AY)

.

Categories:Nasional,