Ditemukan, 3 Korban Terikat di Kursi Mengambang

Ditemukan, 3 Korban Terikat di Kursi Mengambang

Tim SAR membawa serpihan pesawat AirAsia QZ 8501 dari heli Seahawk USS Sampson milik US Navy Seal di Pangkalan Bun, Kota Waringinbarat, Kalteng, Senin (5/1)

Pangkalan Bun -  Kapal KD Kasturi milik Malaysia menemukan tiga jenazah pesawat AirAsia QZ 8501, dalam kondisi duduk di kursi pesawat.
"Tiga jenazah ini terikat kursi," kata Direktur Operasional Basarnas Pangkalan Bun, SB Supriyadi, di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Senin (5/1).
 
Setelah ditemukan, ketiga jenazah itu diangkut helikopter Dauphin milik Basarnas sore tadi. Sementara, kursi yang diduduki belum sempat terangkut.  "Jenazah bisa mengambang karena terikat busa kursi. Kalau tidak, jenazah yang ada di laut cukup lama, sulit untuk mengambang," katanya.
 
Untuk temuan kursi yang diduga milik pesawat AirAsia QZ8501 oleh Helikopter Seahawk kepunyaan Amerika Serikat, adalah kursi pramugari. "Kursi itu diduga kursi pramugari dan itu diambil dari USS Sampsons. Sedangkan kursi untuk tiga jenazah itu belum diambil," tambah Supriyadi.
 
Sebelumnya diberitakan, tiga jenazah itu dikirim ke Surabaya dengan diberi nomor 035, 036, 037, dua laki-laki dan satu berjenis kelamin perempuan. Secara keseluruhan sudah 37 korban yang berhasil dievakuasi dari total 162 penumpang dan kru AirAsia QZ8501.(Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,