12 Tentara Oposisi di Suriah Tewas

12 Tentara Oposisi di Suriah Tewas

Serangan terhadap markas tentara opisisi di Suriah yang menawaskan 12 orang anggotanya.(Foto:Net)

Amman - Setidak-tidaknya 12 tentara Suriah tewas, Senin (5/1/2015) WIB, ketika markas mereka diserang Al-Jabha Al-Shamiya (Front Timur Tengah Timur) di utara kota Aleppo.
 
Front itu menggunakan senjata berat rakitan dalam serangan terhadap markas militer di dekat lapangan Al-Saba 'Bohirat di kota tersebut, kata jaringan berita Shaam (SNN).
 
Front itu, koalisi kelompok bersenjata, yang bergerak di Gubernuran Aleppo, dibentuk bulan lalu dalam upaya menyatukan jajaran pasukan oposisi dalam pertempuran melawan rezim Bashar Al-Assad.
 
Di ibu kota Damaskus, pertempuran sengit dilaporkan antara pejuang oposisi dan pasukan reguler di semua lini kabupaten Jobar; senjata kelas menengah dan berat serta rudal permukaan-ke-permukaan telah digunakan dalam pertempuran sejak pagi, menurut SNN.
 
Kelompok oposisi mengatakan, mereka menghancurkan tiga tank dan bangunan yang digunakan oleh pasukan reguler sebagai barak militer.
 
Sejumlah tentara tewas dalam bentrokan itu.
 
Sementara itu, kantor berita milik pemerintah SANA melaporkan bahwa sembilan warga sipil terluka ketika mortir, yang ditembakkan para pejuang, jatuh di Jalan Raja Faisal di Kabupaten Al-Sadat, dan Al-Qasa serta lingkungan Al-Abbasiyn.
 
Para korban jatuh sebagai akibat dari dua mortir yang menghantam di Jalan Adib Ishaq, di lingkungan Al-Qusa'; mereka dibawa ke Rumah Sakit Prancis di dekatnya dan Rumah Sakit Bulan Sabit Merah, menurut SANA.
 
Dalam perkembangan terkait, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan bahwa seorang kolonel tentara pembangkang tewas oleh bom mobil di daerah Atema.
 
Angkatan Udara Suriah terus menyerang beberapa kota di Aleppo dan gubernuran barat laut Idlib dengan bom barel; serangan menewaskan sedikitnya dua warga sipil dan melukai puluhan lainnya. (AY)
.

Categories:Internasional,
Tags:kerusuhan,