Rumah Pengusaha Dilempar Bom Molotov

Rumah Pengusaha Dilempar Bom Molotov

Ilustrasi.(Foto:Net)

Tangerang - Sebuah rumah milik Senja Wijaya Ali, pengusaha properti di Cluster Primer Park 1 Blok G/12, Modernland, Kota Tangerang, Banten, dilempar bom molotov atau bom bakar oleh orang tidak dikenal, Senin (5/1/2015) dini hari.
 
   Informasi yang diperoleh, Senin menyebutkan, peristiwa pelemparan bom bakar sederhana berisi kerosin itu terjadi pukul 01.00 WIB oleh empat orang yang menggendarai sepeda motor.
 
   Akibatnya, tiga unit mobil yang diparkir di garasi rumah pengusaha itu terkena lemparan bom tersebut dan membakar bagian bempernya. Meski terekam kamera CCTV namun wajah pelaku tidak terlihat secara jelas.
 
   Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo, membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah milik pengusaha properti itu.
 
    Hasilnya, kepolisian menemukan beberapa bukti seperti pecahan botol dari bom bakar itu serta sumbu yang tidak terbakar secara keluruhan. "Ada sisa bensin juga dari botol yang pecah," paparnya.
 
   Mengenai motif dari peristiwa itu, AKBP Sutarmo mengatakan, bila kasus tersebut merupakan bagian dari perusakan dan bukan teror.
 
   Kepolisian menduga pelaku tidak berani untuk menemui pemilik rumah hingga akhirnya melakukan perusakan dengan melempar bom bakar itu.
 
   "Saat kejadian, pengusaha Senja Wijaya Ali tidak berada di rumah, hanya istrinya saja. Namun istrinya sempat mendengar suara ledakan," katanya.
 
   Kini, kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut untuk mengetahui motifnya. Meskipun korban tidak mau memberikan keterangan lebih lengkap akan hal ini.
 
    "Kami akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui motifnya. Beberapa saksi akan kami mintai keterangan," ujarnya. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:kriminal,