Kiper Schwarzer Tinggalkan Chelsea

Kiper Schwarzer Tinggalkan Chelsea

Mark Schwarzer.(Foto-Net)

London - Mantan kiper Australia Mark Schwarzer meninggalkan pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea untuk bergabung dengan klub juru kunci Leicester City, demikian dikonfirmasi oleh pelatih Chelsea Jose Mourinho.
 
Schwarzer (42) bermain 12 kali untuk Chelsea pada musim lalu sebagai pelapis Petr Cech, namun ia hanya menjadi pemain cadangan yang tidak terpakai sebanyak empat kali pada musim ini.
 
"Saya ingin berterima kasih di depan umum kepada Mark Schwarzer karena ia meninggalkan kami dan ia merupakan sosok fantastis bagi kami," kata Mourinho.
 
"Sebagai seorang kiper, ketika kami memerlukan dia, ia berada untuk kami, dan sebagai seseorang dan profesional, ia merupakan sosok mengagumkan di grup kami." "Atas nama diri saya sendiri, staf saya, dan para pemain saya, saya ingin mengatakan bahwa kami akan merindukan pria besar dan kami mendoakan yang terbaik untuknya pada kehidupan barunya di Leicester." Schwarzer, yang sempat bermain di Jerman pada pertengahan 1990-an, telah berada di Inggris sejak 1996 dan bermain untuk Bradford City, Middlesbrough, dan Fulham sebelum pindah ke Chelsea pada 2013.
 
Ia bermain sebanyak 109 kali untuk timnas Australia dan berpeluang dimainkan saat Leicester bermain melawan Aston Villa pada Liga Utama Inggris Sabtu depan, ketika kiper pilihan pertama Kasper Schmeichel sedang cedera.
 
Pelapis Schmeichel, Ben Hamer, mengawal gawang Leicester pada enam pertandingan terakhir, termasuk saat mereka memenangi pertandingan putaran ketiga Piala FA dengan skor 1-0 atas Newcastle United pada Sabtu. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,