71 Rumah di Prumpung Sawah Hangus Terbakar

71 Rumah di Prumpung Sawah Hangus Terbakar

71 Rumah di Prumpung Sawah Hangus Terbakar (Foto: @Catra_SN )

Jakarta - Sedikitnya 71 rumah milik warga Prumpung Sawah V RT 15/RW 04, Cipinang Besar Utara, hangus dilalap si jago merah, Rabu (24/9/2014) pukul 10.15 WIB. Akibat dari peristiwa itu sekitar 300 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal yang dihuni lebih dari 1.000 jiwa.

Menurut Camat Jatinegara Syofian Taher, untuk para korban kebakaran akan diberikan bantuan berupa tenda darurat dan logistik. Bantuan itu masih dikoordinasikan dengan pihak terkait, seperti PMI dan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur. "Kaitannya dengan ganti rugi, kami upayakan berkoordinasi dengan pihak terkait. Warga akan diberikan bantuan tenda darurat dan logistik," kata Syofian.

Tenda darurat tersebut akan didirikan di tempat yang memadai dan aman bagi warga, yakni di halaman SD Islam yang terletak di RW 04 dan lapangan badminton yang tak jauh dari lokasi. "Pastinya kita dirikan banyak tenda agar warga tertampung di sana," tambahnya.
 
Asal api diduga berasal dari bedeng proyek pembangunan Apartemen Basura City, di Cipinang Besar Selatan. Api dengan cepat membakar bangunan semi permanen itu dan menyambar dua buah mobil yang berada di area bedeng.
 
Mobil yang terbakar menimbulkan ledakan hebat hingga api kembali menyambar permukiman warga yang berada di seberang area bedeng. Padahal lokasi permukiman dibatasi oleh aliran kali. Sebanyak 37 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Api dapat dipadamkan tiga jam kemudian.
(Jr.)**

.

Categories:Nasional,