PSM Kedatangan Empat Pemain Asing

PSM Kedatangan Empat Pemain Asing

ilustrasi by rzl

Makassar - PSM Makassar kedatangan empat pemain asing untuk mengikuti seleksi dan bergabung dalam tim menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Direktur Teknik PSM Makassar, Sumirlan, di Makassar, Sulsel, Senin (5/1/2015), mengatakan dari empat pemain asing tersebut, dua diantaranya bahkan sudah berada di Makassar. 

Sedangkan dua pemain lainnya direncanakan tiba Senin (5/1) malam ini dan akan bergabung dalam latihan Selasa (6/1/).

Dua pemain yang sudah tiba di Makassar yakni Simone Raffaele Quintieri (Italia, Playmaker)serta Pedro Javier asal Argentina. Simone Raffaele Quintieri bukan pemain yang baru di Indonesia karena sudah pernah merumputbersama PSIS Semarang. 

"Dua nama lainnya yakni Edward Souza (Argentina) dan Sam Obi Metzger Jr dari negara Sierra Leone. Keduanya direncanakan tiba malam ini dan mengikuti latihan bersama tim PSM besok," katanya.

Untuk dua nama yang sudah tiba justru direncanakan sudah mengikuti latihan hari ini. Namun karena alasan kebugaran setelah melakukan perjalan jauh sehingga memilih berlatih ringan di sekitar hotel tempat keduanya menginap.

Menurut dia, para pemain asing akan mengikuti dua hingga tiga kali ujicoba sebelum diputuskan apakah layak atau tidak memperkuat tim"Juku Eja" pada kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Pihaknya juga mengaku senang dengan banyaknya pemain yang tertarik bergabung dalam tim Juku Eja julukan PSM Makassar. Apalagi pihaknya tidak perlu mengeluarkan biaya karena pemain asing itu mendapat tangguang dari agen masing-masing

"Kami akan memberikan waktu kurang lebih sepekan dalam menunjukkan kemampuannya. Jika mampu membuktikan kualitasnya tentu kita akomodir. Adapun jika tidak istimewa tentu kita coret dan akan cari pengganti," jelasnya. 

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak juga mengakui bahwa dirinya tidak bisa memberikan penilaian dalam waktu cepat. Pihaknya masih akan memberikan waktu lebih bagi sang pemain untuk beradaptasi sehingga bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,