11 Pejabat Pemkot Dikukuhkan Termasuk yang Pernah Bermasalah

11 Pejabat Pemkot Dikukuhkan Termasuk yang Pernah Bermasalah

Balai Kota Bandung (Foto: Dok. CikalNews.com)

BANDUNG - Walikota Bandung, Ridwan Kamil melantik 4 orang Staf Ahli, 11 Kepala Dinas dan 2 Asisten Daerah baru. Dari 11 orang Kepala Dinas, salah satunya ternyata pernah terlibat kasus korupsi.

Ridwan Kamil, mengangkat Priana Wirasaputra sebagai Kepala Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak). Menurut informasi, pada tahun 2005, Priana yang saat itu masih menjabat Kabag Perekonomian Pemkot Bandung, dia sempat menjadi terdakwa dugaan korupsi relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di tujuh titik dalam rangka menyambut ulang tahun Konferensi Asia-Afrika senilai Rp 2,5 miliar.

Dalam hal ini Priana menggandeng pihak ketiga CV Usaha Mandiri untuk merelokasi PKL ke kawasan toko Ria Tegallega Bandung yang ternyata kegiatan tersebut diketahui tidak melalui tender. Kegiatan itu dilakukan penilaian oleh Priana yang bertindak sebagai ketua tim.

Meski demikian, Priana divonis bebas walaupun keputusan bebas itu bertolak belakang dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang berharap terdakwa dihukum selama 5,5 tahun.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Kamil menjelaskan kasus Priana hanya masa lalu. memberikan kesempatan kepada Priana untuk menunjukkan kinerjanya. "Itu kan masa lalu, kita tidak membicarakan hal itu," ungkap Ridwan Kamil usai pelantikan di Gedung Serbaguna, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Rabu (24/9/2014).

Priana bukan dipilih  tanpa pertimbangan, lanjutnya, tetapi melalui proses lelang yang sudah dilakukan. Dia menilai, Priana menunjukkan keprofesionalan. "Pokoknya masing-masing diberi target. Pertimbangan banyak, bukan personal saja, tetapi komitmen dan profesionalitas," paparnya.

Kepemimpinan Priana, Disyanjak diberikan target yang cukup berat. Dalam waktu seratus hari, lanjut dia, Priana diminta untuk bisa menaikan pendapatan asli daerah (PAD) dari ribuan kafe dan rumah makan yang disinyalir tidak berizin.(Ode)**

.

Categories:Bandung,