AirAsia Penyumbang Datangkan Wisatawan

AirAsia Penyumbang Datangkan Wisatawan

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Jakarta  - Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) menilai AirAsia selama ini berperan besar mendukung pemerintah untuk mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

" Secara bisnis di sektor pariwisata, suka atau tidak suka, harus diakui AirAsia memberikan kontribusi yang besar atas perkembangan pariwisata Indonesia," kata Ketua Asita Chapter DIY Edwin Ismedi Himna di Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Edwin Ismedi mengatakan selama ini maskapai rintisan pengusaha Malaysia Tony Fernandes itu menggarap rute "gemuk" point to pointterutama dari Malaysia ke Indonesia (dan sebaliknya) serta dari Singapura ke Indonesia (dan sebaliknya).

Dua negara itu selama ini merupakan penyumbang terbesar jumlah wisman ke Indonesia.

"Maskapai ini sudah berkontribusi besar dalam mendatangkan lebih banyak wisatawan asing ke Indonesia di samping juga mendorong pergerakan wisatawan nusantara ke berbagai daerah," katanya.

Edwin menambahkan bagi para pelaku industri biro perjalanan wisata maskapai tersebut memberikan alternatif terbang yang lebih banyak, murah, dan menguntungkan.

Oleh karena itu, pihaknya berharap pembekuan sementara salah satu rute AirAsia yakni Surabaya-Singapura tidak akan berdampak buruk bagi sektor pariwisata Indonesia secara umum khususnya para pelaku industri pariwisata di Tanah Air.

"Semoga pembekuan sementara satu rute ini tidak membawa dampak yang berkepanjangan," katanya.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:wisata,