Jabar Bentuk Satgas Cegah Kerusakan Lingkungan

Jabar Bentuk Satgas Cegah Kerusakan Lingkungan

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.(Foto:AdeIndra)

Bandung - Sebagai bentuk keseriusan dalam melindungi, mengelola, melestarikan, serta mencegah terjadinya pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup, Provinsi Jawa Barat menginisiasi untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penegakkan Hukum Lingkungan Terpadu.
 
Dalam rapat persiapan pencanangan atau launching Satgas itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, hal itu sebagai bentuk sikap dan komitmen, dalam rangka mencegah serta mengurangi kerusakan alam di Jawa Barat.

"Pencanangan Satgas ini sebagai bentuk sikap dan komitmen untuk mencegah kerusakan lingkungan yang terjadi. Minimal untuk mengurangi kerusakan alam yang ada," kata  Wagub dalam rapat yang di gelar di Ruang Papandayan Gedung Sate Bandung, Selasa (6/1/2015).
 
Wagub pun berharap, Satgas nantinya akan menjadi kekuatan dalam mencegah kerusakan yang lebih parah lagi di alam Jawa Barat. Sehingga dapat menjamin keberlangsungan hak hidup generasi yang akan datang.

"Dengan adanya Satgas ini Jabar menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menginisiasi pembentukan Satgas Penegakan Lingkungan Hidup, dan berharap pula dapat menjadi contoh bagi provinsi lain di Indonesia," tandasnya.
 
Menurut data yang diperoleh CikalNews.com di lapangan, pembentukan Satgas ini tercantum dalam Keputusan Gubernur dengan Surat Keputusan (SK) Nomor: 188.44/Kep.1836-Hukkam/2014, tentang Satuan Tugas Penegakan Hukum Lingkungan Terpadu di Jawa Barat ditandatangi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tanggal 31 Desember 2014 di Bandung. 

 
Hal itu telah ditetapkan berdasarkan pada Keputusan Bersama Gubernur Jawa Barat, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Nomor 1 Tahun 2014 & 9 Tahun 2014 Kep. 41/02/Euh.1/08/2014, tentang Penegakan Hukum Lingkungan Terpadu di Jawa Barat. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,