Proyek Trotoar dan Drainase Dilanjutkan Mei 2015

Proyek Trotoar dan Drainase Dilanjutkan Mei 2015

Proyek trotoar di Jl. R.E. Martadinata Bandung terbengkalai karena ulah kontraktor yang tidak tepat waktu. (Foto : ADE)

Bandung –  Pengerjaan proyek trotoar dan drainase Jl. Braga dan Jl. RE. Martadinata, Kota Bandung yang menelan biaya Rp 52 miliar, akan dilanjutkan kembali pada bulan Mei 2015 mendatang. Seperti diketahui, karena dinilai tidak selesai tepat waktu, Pemkot Bandung telah memecat kontraktor proyek tersebut dan menggelar lelang ulang pada Februari 2015. 
 
Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, Iskandar Zulkarnaen, proyek trotoar ini akan dilelang kembali.
 
“Sekarang kita lagi menunggu anggaran, kemungkinan Februari mendatang lelang akan digelar untuk pengerjaan bagian trotoar yang belum selesai,” katanya di Plaza Balai Kota Bandung, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (06/01/2015).
 
Ia menambahkan, agar proyek ini tidak terbengkalai hingga Mei mendatang pihak Dinas Bina Marga dan Pengairan sudah menurunkan petugas untuk mengawasi material proyek dan memberesinya agar tidak mengganggu jalan.
 
“Semua material pengerjaan proyek trotoar dan gorong-gorong sudah mulai dibereskan, termasuk beberapa galian agar tidak mengganggu pengguna jalan,” tambahnya. 
 
Kontraktor yang di pecat yaitu PT Silva yang ditugasi menangani pengerjaan proyek trotoar di Jl. Braga, yang hanya dikerjakan baru 40 persen. Sedangkan di Jl. RE. Martadinata pengerjaanya baru mencapai 70 persen. PT Silva ditugasi mengerjakaan proyek trotoar Jl. RE. Martadinata dari ruas Jl. Banda hingga Jl. Aceh, sisanya masih dilanjutkan oleh kontraktor lain.
 
PT Silva selain dipecat dan diputus kontrak karena pekerjaannya yang tidak baik, mereka juga di blacklist oleh instansi pemerintah untuk tidak mengikuti lelang proyek yang diselenggarakan padea masa mendatang. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,