Roma Menang Tipis Atas Udinese

Roma Menang Tipis Atas Udinese

Roma Menang Tipis Atas Udinese

Milan - AS Roma memperbesar peluang mereka meraih gelar juara Liga Italia dengan kemenangan 1-0 atas Udinese pada Selasa (6/1/2015), di tengah kontroversi mengenai apakah tandukan Davide Astori telah melintasi garis gawang pada satu-satunya gol di pertandingan itu.
 
Tandukan Astori dari tendangan bebas Francesco Totti membentur ke tanah setelah mengenai mistar gawang dan disambut tangan kiper Udinese Orestis Karnezas pada menit ke-17.
 
Wasit Marco Guida awalnya memutuskan permainan diteruskan namun kemudian ia terlihat mengubah pikiran dan menghadiahi gol di tengah protes kubu Udinese.
 
Teknologi garis gawang tidak digunakan di Liga Italia, meski Liga Italia menggunakan tambahan asisten-asisten wasit, sistem yang dipioneri oleh UEFA dengan menghadirkan tambahan ofisial di masing-masing garis gawang.
 
Tayangan-tayangan ulang televisi tidak dapat digunakan karena tiang gawang menghalangi pandangan terhadap bola.
 
Terdapat lebih banyak kontroversi pada babak kedua ketika Panagiotis Kone terlihat dijatuhkan oleh Urby Emanuelson, namun permohonan penalti tuan rumah diabaikan wasit.
 
Kemenangan ini membuat Roma menyamai koleksi pemuncak klasemen Liga Italia Juventus yakni 39 angka. Juve sendiri akan bermain melawan Inter Milan pada Selasa (20.00 GMT) malam. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,