Jalinsum Rusak Parah

Jalinsum Rusak Parah

Ilustrasi.(Foto:Net)

Baturaja - Sejumlah titik ruas jalan negara atau Jalan Lintas Sumatera di Wilayah Baturaja kini mengalami kerusakan parah, kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, H. Helman.
 
"Untuk perbaikan jalan negara tersebut, merupakan tanggung jawab Balai Besar Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumatera Selatan (Sumsel)," kata Helman di Baturaja, Selasa (6/1/2015).
 
Dijelaskannya, ada beberapa ruas jalan negara yang mengalami kerusakan cukup parah dan sudah dilaporkan ke Balai Besar provinsi untuk segera diperbaiki.
 
Menurut dia, kerusakan jalan negara itu tidak hanya di depan apotek K-24 , tetapi juga di depan SPBU Kemelak sudah dilaporkan ke provinsi.
 
"Dari dua titik kerusakan tersebut yang di depan SPBU Kemelak sudah diperbaiki. Sementara di depan Apotek K-24 direncanakan segera diaspal tahun ini mengingat jalan itu merupakan jalur utama Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) OKU," tegasnya.
 
Helman mengaku, khawatir kalau kerusakan tersebut tidak segera diperbaiki, maka akan memicu terjadinya kemacetan lalu lintas kendaraan dan rawan kecelakaan.
 
Adapun penyebab kerusakan itu sendiri akibat tidak adanya saluran air di kawasan depan Apotek K-24, sehingga kalau hujan jalan tersebut pasti tergenang air dan daya tahannya melemah.
 
"Selain melakukan perbaikan, infonya pihak Balai Besar juga akan membangun saluran air di lokasi tersebut," ujarnya. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,