Jabar Timur Siap Menampung Investor

Jabar Timur Siap Menampung Investor

Ahmad Heryawan saat diwawancarai wartawan. (Foto : Ade)

Bandung – Demi meratakan pembangunan di Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat membukakan pintu selebar-lebarnya bagi para investor asing maupun dalam negeri untuk mengembangkan kawasan Jawa Barat bagian timur menjadi kawasan modern atau industri.
 
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, para investor asing bisa membuat pabrik atau pusat industri di daerah Garut atau Tasikmalaya karena daerah ini masih memungkinkan dibangun pabrik.
 
“Di daerah ini masih tersedia lahan untuk pengembangan industri, dan daerahnya terkenal belum padat, berbeda seperti Bandung, Kab. Bandung, atau Cimahi yang sudah padat. Pemerintah daerah di sana pun mendukung sekali jika ada investor yang berani mengembangkan bisnisnya di daerah Jawa Barat bagian timur atau terkenal dengan daerah Priangan,” kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Rabu (24/09/2014).
 
Ahmad Heryawan menambahkan, jika pembangunan tol Cileunyi – Ciawi – Tasik – Banjar sudah berjalan dan bisa digunakan, faktor penunjang ekonomi bisnis di Jabar bagian timur pun otomatis meningkat.
 
“Kalau sudah ada tol, beberapa industri yang punya pabrik di sana pun bisa terbantu akses transportasinya, bahkan industri di sana bisa terus berkembang karena sarana prasarana penunjang pun akan dibangun Pemprov Jabar, otomatis ekonomi masyarakat pun meningkat,” tambahnya.
 
Selain di daerah Garut, dan Tasikmalaya, pembangunan ke depan juga diprediksi akan berkembang di wilayah Kab. Majalengka, soalnya tiga tahun ke depan pembangunan di sana akan pesat seiring selesainya pembangunan BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati. Adanya beberapa Mega Proyek di Jawa Barat secara sisi ekonomi ke depannya bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama warga sekitar.(Ode)**
.

Categories:Ekonomi,