Selesaikan Konflik Antarsuporter

Selesaikan Konflik Antarsuporter

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Ketua Asprov PSSI Jabar Dudi Sutendi mengatakan konflik viking sebagai suporter Persib dengan Jakmania suporter Persija harus segera diselesaikan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pecinta sepak bola.
 
"Ini menjadi 'PR' utama untuk segera melakukan upaya-upaya mendamaikan kedua suporter," kata Dudi saat Pengukuhan Asosiasi PSSI Provinsi Jabar masa bakti 2013-2017 di Gedung Sate, Bandung, Selasa (6/1/2015).
 
Ia menuturkan, penyelesaian konflik kedua suporter itu agar tidak terus menimbulkan teror yang mengganggu kenyamanan antarsuporter, pengurus maupun pemain sepak bolanya.
 
Ia mengungkapkan, pernah mengalami teror bagaimana bus yang membawa suporter Persib menjadi sasaran perusakan oknum suporter.
 
"Saya mengalami rasa takut ketika mendapatkan teror bis dirusak," katanya.
 
Menurut dia, cara mendamaikan kedua suporter itu dengan menggelar kongres suporter yang nantinya diisi komitmen untuk berdamai.
 
Ia menegaskan, damai antar suporter akan berdampak memajukan sepak bola nasional dan akan mengundang pengusaha untuk mendukung menjadi sponsor tim sepak bola.
 
"Jadi sepak bola itu harus meriah, ramai harus menjadi daya tarik produsen pengsuaha, makanya jangan diwarnai keributan," katanya.(AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,