Pemkot Gandeng Zipur Kembangkan Agrowisata

Pemkot Gandeng Zipur Kembangkan Agrowisata

Ilustrasi.(Foto:Net)

 
Bandung - Pemkot Bandung menggandeng Batalyon Zipur Bandung untuk mengembangkan kawasan agrowisata di lahan kesatuan TNI-AD itu di kawasan Cijambe Kecamatan Ujungberung Kota Bandung.
 
"Pemkot Bandung menjalin kerja sama dengan Yon Zipur Ujungberung untuk pengembangan kawasan agrowisata di Cijambe, Ujungberung. Di kawasan itu akan dibangun taman bunga, pasar bunga, areal sawah dan targetnya pertengahan tahun bisa selesai," kata Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil di sela-sela MoU dengan Yon Zipur di Bandung, Selasa (6/1/2015).
 
Menurut Wali kota, kehadiran agrowisata itu diharapkan bisa meningkatkan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat di kawasan itu.
 
Selain itu Pemerintah Kota Bandung juga memprogramkan tahun 2015 seluruh RW bisa menggulirkan program kampung berkebun.
 
"Dari dana Rp100 juta per RW, Rp5 jutanya bisa disisihkan unuk dana Kampung Berkebun," katanya.
 
Melalui program itu lingkungan menjadi hijau asri nyaman dan produkif.
 
Yon Zifur yang mempunyai lahan skitar 52 hektare dan 22 hektarnya terdiri dari lahan sawah, peternakan dan perikanan yang akan dikelola bersama Pemkot Bandung untuk dibangun kawasan agrowisata.
 
Pengembangan kawasan agrowisata itu akan melibatkan para anggota istri anggota Batalyon Zipur Ujungberung. Pemkot Bandung juga akan mengundang beberapa investor yang tertarik untuk membangun kawasan agrowisata itu. (AY)
.

Categories:Bandung,